Floyd Mayweather Jr memuji penampilan dari Conor McGregor

Tidak ada ejekan dari Floyd Mayweather Jr. untuk Conor McGregor setelah kedua petarung melakoni duel laga panas di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (27/8).

Mayweather Jr. justru memuji penampilan McGregor dan menyebut petarung Irlandia itu melampaui ekspektasinya sebelum melakoni laga.

"Ia lebih baik dari yang saya kira," ucap Mayweather Jr. saat diwawancarai setelah laga.

"Ia menggunakan berbagai sudut serangan, tapi saya bertinju lebih baik. Ini sesuai dengan rencana saya untuk membiarkan ia melancarkan serangan-serangan hebat dan memperpanjang pertarungan".

Mayweather Jr. dinyatakan menang TKO (Technical Knock Out) di ronde ke-10 oleh wasit Robert Byrd. Setelah bermain bertahan di awal-awal ronde, Mayweather Jr. mulai menyerang sejak ronde ke-5 dan akhirnya mampu membuat McGregor kelelahan.

Serangkaian pukulan di ronde ke-10 membuat McGregor limbung dan wasit menghentikan laga.

Setelah pertandingan, Mayweather Jr. sendiri kembali menegaskan bahwa ia tidak akan lagi bertanding di atas ring. Hal ini menjadikan McGregor korban terakhir sekaligus ke-50 dalam karier petinju asal AS itu. Mayweather Jr. belum pernah mencicipi kekalahan dalam karier profesionalnya.

Lembaran sejarah juga akan mencatat Mayweather Jr. sebagai petinju dengan rekor terbaik sepanjang masa -- melampaui rekor 49-0 milik Rocky Marciano.

Mayweather Jr. sendiri senang karena ia menutup karier dengan melawan McGregor.

"Saya memilih pasangan dansa yang tepat untuk tarian terakhir saya...ini adalah pertarungan terakhir saya."