Bocah ini meniru adegan film demi menyelamatkan adiknya

Bintang film Hollywood, Dwayne Johnson alias The Rock, menyebut seorang bocah berusia 10 tahun sebagai ‘pahlawan dalam dunia nyata’ setelah anak itu meniru aksinya pada suatu adegan film demi menyelamatkan nyawa sang adik.

Kisah ini bermula ketika Jacob O’Connor menemukan adiknya yang berusia dua tahun, Dylan, tengah mengambang dengan wajah tertelungkup di kolam renang. Alih-alih panik dan tergesa-gesa mencari orang dewasa, Jacob mengingat salah satu adegan dalam film favoritnya, San Andreas.

Jacob lalu menarik sang adik dari kolam renang dan memberinya tekanan pada dada, seperti yang dilakukan The Rock pada film tersebut.

Tindakan itu membuat Dylan terbatuk dan mengeluarkan air, tapi dia masih terbaring lemah. Saat itulah Jacob lari dan memberitahu neneknya yang kemudian menghubungi ambulans. Dylan lalu dibawa ke rumah sakit.

Ibunya baru diberitahu kemudian dan dia langsung menuju rumah sakit dari kantornya.

“Saat saya sampai di sana dia belum sadar dan dipasangi alat pernapasan. Dia dirawat selama dua hari. Tapi kini dia sudah sehat dan tidak ada kerusakan saraf atau efek permanen,” kata Christa O’Connor, ibu Jacob dan Dylan.

Belakangan, saat diwawancarai, Jacob mengaku ketakutan ketika melihat Dylan di kolam renang.

“Film kesukaan saya, San Andreas, menampilkan adegan menekan (CPR) dan saya mengingat bagian saat ada gempa, lalu ada tsunami, dan anak perempuan tenggelam. Dalam kebanyakan film, itulah yang dilakukan. Mereka mencoba menyelamatkan seseorang terlebih dahulu, kemudian jika itu tidak berhasil, mereka memanggil seseorang,” papar Jacob.

Aksi Jacob rupanya sampai ke telinga Dwayne Johnson alias The Rock. Dia mencuit di Twitter, “Wow kisah luar biasa…Kamu adalah pahlawan dalam dunia nyata. Kita semua bangga padamu! DJ”.

Christa O’Connor, ibu Jacob dan Dylan, mengaku ‘tidak mampu berkata-kata’.

“Saya terkagum-kagum dengan apa yang dilakukan Jacob. Saya sangat bangga padanya. Seseorang bertanya kepadanya apakah dia mengira dirinya adalah seorang pahlawan, dan dia berkata ‘Saya tidak tahu’.”

“Saya kaget Jacob ingat apa yang dia saksikan di film, tapi film itu adalah salah satu kesukaannya dan dia telah melihatnya seminggu sebelumnya,” papar Christa, yang tinggal di Roseville, dekat Kota Detroit, Amerika Serikat.

Christa memiliki tiga putra, Jacob, Gavin (8 tahun), dan Dylan. Mereka diasuh oleh sang nenek karena Christa bekerja di kantor.

Sebelum insiden terjadi, Dylan menyelinap ke kolam renang tanpa diketahui neneknya. Namun, Jacob yang menyadari Dylan tidak ada, dia pergi mencari dan menemukan bahwa sang adik sanggup membuka dua pintu menuju taman dekat kolam renang.

Seusai peristiwa itu berlalu, Christa sangat bersyukur.

“Puji syukur kita begitu beruntung dan seperti tidak pernah ada kejadian,” ujarnya.