Berita Olahraga

Inilah hari pertama Neymar di Paris Saint Germain

Jurnalteman | Inilah hari pertama Neymar di Paris Saint Germain

Neymar diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain pada Jumat (4/8/2017). Inilah pertama kalinya Neymar berkostum PSG sejak meninggalkan Barcelona. Neymar menjadi pemain PSG setelah ditebus senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 T) dari Barca. Dia sekarang menjadi pesepakbola termahal sepanjang sejarah.

Neymar memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Paul Pogba ketika pindah dari Juventus ke Manchester United pada tahun lalu sebesar 105 juta euro). Neymar dikontrak selama lima tahun oleh PSG. Dia kabarnya dibayar 30 juta euro (sekitar Rp 470 miliar) per tahun oleh Les Parisiens.

Di PSG, Neymar akan memakai kostum nomor 10. Nomor ini sebelumnya pernah dipakai oleh Ronaldinho dan Zlatan Ibrahimovic. Pada hari yang sama, Neymar juga hadir dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain PSG. Dia membantah bergabung dengan PSG demi uang. Neymar mengaku tertarik dengan ambisi besar PSG untuk menjadi penguasa Eropa.

Kehadiran Neymar disambut meriah oleh suporter PSG. Para suporter berkumpul di luar Parc des Princes, stadion kebanggaan PSG. Bahkan toko resmi PSG juga bersolek untuk menyambut kedatangan Neymar. Toko tersebut menjual kostum PSG nomor 10 milik Neymar. Fans pun langsung memburu kostum tersebut.