Ternyata Jose Mourinho lebih suka pria besar

Jurnalteman | Ternyata Jose Mourinho lebih suka pria besar

Jose Mourinho akan memulai musim keduanya di Manchester United. Pada musim perdananya, The Special One berhasil meraih dua trofi mayor -Piala Liga dan Liga Europa- serta satu trofi minor, yakni Community Shield.

Sebuah fakta unik terungkap baru-baru ini. Lebih tepatnya ketika Manchester United memastikan kedatangan gelandang bertahan asal Serbia Nemanja Matic. Ternyata, Mourinho menyukai “pria-pria besar” untuk memperkuat skuatnya.

01 Eric Bailly

Bailly merupakan rekrutan pertama Mourinho saat menukangi Man United. Berposisi bek tengah, Bailly memiliki postur yang cukup baik dengan tinggi 187 cm.

02 Zlatan Ibrahimovic

Didatangkan secara gratis, Ibra menjadi andalan Mourinho dalam urusan mencetak gol. Memiliki tinggi 195 cm, Ibra begitu tangguh saat harus berduel dengan bek lawan.

03 Paul Pogba

Pogba didatangkan dengan status pemain termahal di dunia. Posturnya yang setinggi 191 cm tak membuat Pogba menjadi lambat saat mengontrol lini tengah Man United.

04 Victor Lindelof

Mourinho kembali membeli seorang bek tengah untuk menatap musim 2017-18. Lagi-lagi seorang bek bertubuh besar yang didatangkan, yakni Lindelof yang punya tinggi 187 cm.

05 Romelo Lukaku

Transfer yang seolah tak tercium oleh banyak media. Karena Man United terus dikabarkan ingin mendatangkan Alvaro Morata. Tapi ternyata yang datang adalah Lukaku, bomber berpostur 190 cm, yang diplot untuk menggantikan posisi Ibrahimovic

06 Nemanja Matic

Gelandang bertahan yang disebut menjadi pos yang cukup bermasalah di musim 2016-17 dibenahi oleh Mourinho dengan mendatangkan Matic dari Chelsea. Pemain yang punya tinggi 194 cm ini diprediksi akan memainkan peran Michael Carrick