Beberapa makanan ini yang membuat Indonesia terkenal di dunia

Jurnalteman | Beberapa makanan ini yang membuat Indonesia terkenal di dunia

Selain karena keindahan alamnya, Indonesia ternyata juga terkenal karena makanannya yg super enak dan ngangenin loh. Gimana gak, sekali nyicipin masakan Indonesia, banyak wisatawan asing yg pengen balik lagi ke sini cuma buat makan hidangan khas sini.

01 Rendang

Gak perlu panjang lebar ngomongin masakan yg satu ini sih. Coba siapa yg gak kenal sama makanan dari Sumatera Barat ini? Saking terkenalnya si rendang sampe masuk daftarnya CNN.

02 Martabak

Gak salah kalo martabak jadi oleh2 wajib pas ketemu ortu pacar, udah terjangkau, banyak, udah gitu kelezatannya diakuin sama hampir semua warga bumi. Saking booming nya, si martabak ini udah punya banyak varian rasa yg pastinya kreatif bin enak walaupun lebih nguras kantong.

03 Sate

Walaupun mulai diakuin sama negara lain sebagai makanan khas mereka, tapi gak ada yg bisa nyangkal kalo sate itu makanan Indonesia “banget”. Coba deh, gak susah nyari sate di Indonesia dan banyak banget jenisnya. Misalnya sate madura, sate betawi, sate padang, sate lilit, sampe sate taichan juga ada!

04 Indomie

Makanan wajib anak kos Indonesia! Indomie! Yak, bener banget kalo indomie ini bikin Indonesia terkenal. Coba aja agan search “indomie” di yutub, banyak banget yg ngelakuin challenge makan indomie. Mulai dari indomie goreng, kuah soto mie, sambal matah, sambal rica-rica, semua ada lengkap tersedia. Mantap abiiissss!! Dan sampe detik ini ane belum pernah nemuin komentar jelek, semua bilang “enak”! Jelas lah, kan indomie seleraku.

05 Sambal

Wah ini sih gak boleh absen di meja makan orang Indonesia. Mau makan di mana aja, pasti disediain sambal. Gak heran kalo tiap daerah punya sambal khasnya masing2, semacem sambal matah seger dari Bali atau sambal rica-rica mantep dari Manado gitu deh. Dan yg bikin om tante bule ketagihan adalah sambal ini gak cuma asal pedes, tapi nikmatnya luar biasa apalagi dimakan sama nasi anget. Makan sambal rica-rica yg mantep atau sambal matah seger versi indomie juga oke loh gan, ane rekomen banget nih!