Berita Olahraga

Neymar dikabarkan akan hengkang dari Barcelona

Jurnalteman | Neymar dikabarkan akan hengkang dari Barcelona

Sepakbola adalah bisnis. Ya, mungkin itulah yang mendasarkan Neymar Jr dijual. Neymar Jr Siap Tinggalkan Barcelona dan Berlabuh di Paris!

Barcelona mengizinkan Neymar Jr untuk meninggalkan klub itu, dan hampir dipastikan ia akan bergabung dengan Paris St-Germain dalam kesepakatan yang mencatat rekor dunia yang sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba yang pindah ke Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Pemain berusia 25 tahun ini memiliki klausul pelepasan 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun), yang siap ditebus PSG. Menurut laporan, mantan pemain Santos ini sudah menyepakati persyaratan pribadi untuk hengkang ke Parc des Princes, sehingga proses transfer hanya menunggu waktu.

Meski diperkirakan akan ada banyak masalah perihala mega transfer tersebut, kira-kira apa yang menjadikan alasan Neymar untuk hengkang dari Barcelona?

1. Gaji Super Sangat Fantastis

Neymar diyakini bakal menyepakati kontrak lima tahun di PSG, yang akan membuatnya bertahan di Parc des Princes hingga 2022 atau saat usianya 30 tahun. Jika transfer ini terwujud, Neymar diperkirakan akan mendapatkan gaji bersih €30 juta hingga €40 juta per musim di PSG.

2. Ingin Menjadi Mega Bintang di Liga Eropa

Neymar tentu ingin menjadi wajah utama klub top Eropa yang amat terbuka lebar di PSG. Sebagai pesepakbola ambisius, Neymar juga ingin memenangi Ballon d’Or dan kesempatan itu sulit didapatkanya di Spanyol, bukan hanya karena ia berada di bawah baying-bayang Messi namun juga harus bersaing dengan megabintang Real Madird Cristiano Ronaldo.

3. Komisi Untuk Sang Ayah

Uang mungkin juga menjadi motivasi Neymar untuk pindah, mengingat ia berpotensi meraup gaji dua kali lebih besar dari yang didapatkannya di Barcelona saat ini. Selain itu, ayah Neymar dilaporkan akan mendapat komisi sebesar €40 juta jika kepindahan putranya ke PSG tuntas.