The Story

Kisah nyata The Creepy Doll (Part 2)

Jurnalteman | Kisah nyata The Creepy Doll (Part 2)

Boneka dalam bahasa Portugis boneca adalah sejenis mainan yang dapat berbentuk macam-macam, terutamanya manusia atau hewan, serta tokoh-tokoh fiksi. Boneka bisa dikatakan salah satu mainan yang paling tua, karena pada zaman Yunani, Romawi ataupun Mesir kuno saja boneka sudah ada. Namun fungsi, bentuk, maupun bahan pembuatnya ternyata berbeda sekali antara dulu dan sekarang.

Umumnya boneka dibuat sebagai mainan anak-anak, namun kadang-kadang digunakan untuk fungsi fungsi ritual yang berhubungan dengan alam atau hal-hal yang bersifat gaib ataupun mistik misalnya berupa upacara upacara ritual keagamaan pada zaman dulu, permainan jelangkung, sihir ataupun upacara pemanggilan roh. Seringkali boneka ditemukan pada makam-makam kuno atau situs-situs sejarah maupun prasejarah.

Boneka biasanya identik dengan penampilan yang lucu dan menggemaskan. Beberapa boneka juga dibuat dengan penampilan yang cantik. Tapi, tak cuma cantik, boneka yang dimiliki sepasang suami istri ini malah memberi teror mengerikan.

Kisah ini berawal wanita bernama Debbie Merrick membeli 3 buah boneka buatan Tiongkok seharaga £5 atau sekitar Rp.87 ribu. Debbie pun membawa boneka ini pulang dan memajangnya. Boneka tersebut terlihat seperti seorang pengantin dengan hiasan rambut dan kalung. Boneka ini juga menggunakan sebuah gaun cantik berwarna putih.

Tapi, sejak memiliki boneka tersebut, wanita 50 tahun ini mengalami berbagai kejadian aneh di dalam rumahnya.

Pada suatu hari, sang suami, Cameron Merrick, terbangun dengan luka cakaran di kakinya.

"Ini jelas tidak pernah terjadi sebelumnya. Luka itu terlihat seperti cakaran kucing dan dalam.
Cakaran ini seperti hasil dari cakaran benda kecil, seperti tangan boneka," ungkapnya dalam acara This Morning with Eamonn & Ruth.

Debbie juga mengatakan bahwa alarm kebakaran sering berbunyi tanpa alasan. Ia percaya energi dari boneka tersebut yang membuat suhu berubah dan berakibat berbunyinya alarm.

Pada suatu malam, Debbie juga mendengar lantai kayu seperti berderit tapi saat diperiksa tak ada apa-apa. Seorang teman Debbie sempat mengingatkannya bahwa ada sesuatu dalam boneka tersebut. Merasa ketakutan, Debbie pun menyimpan boneka tersebut dalam sebuah kotak dan menindihnya dengan 2 kotak lainnya. Tapi, Debbie kembali mengalami kejadian aneh saat coba mengeceknya 2 hari kemudian. Boneka tersebut telah berpindah dan kalungnya hilang.

"Saat aku membungkusnya, aku memastikan sekitar 4 kali bahwa kalungnya melingkar di leher .

Aku cukup ketakutan jujur saja. Aku terus berpikir 'bagaimana?'"
Boneka dimasukkan dalam kotak plastik
Boneka dimasukkan dalam kotak plastik (elitereaders)

Khawatir dengan kejadian buruk yang mungkin menimpa keluarganya, Debbie akhirnya coba menjual boneka tersebut seharga £25 (Rp.437 ribu) di eBay.

Ia berharap seorang paranormal mau membelinya. Jika tak berhasil, Debbie sempat berencana untuk menyumbangkannya ke toko amal.

Heboh kisah bonekanya, pasangan Merrick akhirnya diundang di acara TV.

Mereka melakukan wawancara mengenai kisah misterius dan boneka yang juga dibawanya pada acara tersebut. Namun, di tengah wawancara, sebuah kejadian aneh membuat penonton ketakutan. Boneka pengantin ini didudukkan sendiri di sebuah kursi goyang. Tiba-tiba, kursi tersebut bergoyang dengan sendirinya. Tak hanya sekali, bahkan kursi tersebut bergerak beberapa kali.

Akhirnya, pasangan Merrick bisa menyingkirkan boneka ini dari rumah mereka. Boneka aneh ini sudah dibeli oleh sebuah majalah paranormal seharga £866 (Rp.15 juta.)

Tapi, satu hal, kursi yang bergerak saat acara TV ini tentu membuat publik heboh.