Arsene Wenger harus pertahankan Sanchez

Arsenal's French manager Arsene Wenger looks on before the English Premier League football match between West Bromwich Albion and Arsenal at The Hawthorns stadium in West Bromwich, central England, on March 18, 2017. / AFP PHOTO / Lindsey PARNABY / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. / (Photo credit should read LINDSEY PARNABY/AFP/Getty Images)

Jurnalteman | Arsene Wenger harus pertahankan Sanchez

Mantan pemain Arsenal, David Seaman, menyarankan kepada Arsene Wenger untuk melakukan segala sesuatu demi mempertahankan Alexis Sanchez. Pemain asal Chile ini dipercaya akan menjadi sosok penting jika Arsenal berhasrat menjuarai Premier League musim 2017/18.

Kontrak Sanchez di Arsenal tinggal menyisakan satu tahun lagi. Ia dikabarkan menjadi target Manchester City pada bursa transfer musim panas ini, karena Josep Guardiola ingin bereuni dengan mantan anak buahnya di Barcelona tersebut. Sejumlah sumber mengklaim pemain 28 tahun tersebut sudah sepakat mendarat di Etihad Stadium.

Selain Manchester City, PSG juga tengah mengincar Sanchez. Klub asal Prancis tersebut disebut telah menggelar pertemuan dengan agen Sanchez. Mereka siap menebus mantan pemain Udinese tersebut dengan harga yang tinggi.

Kehilangan Sanchez bisa melemahkan Arsenal pada musim 2017/18 nanti. Musim lalu, Sanchez adalah top skor Arsenal dengan mengumpulkan 24 gol di Premier League dan enam gol di kompetisi lainnya.

Arsenal pun sejatinya ingin mempertahankan Sanchez di Emirates Stadium. Namun, mereka masih harus menunggu keputusan pemain soal kontrak baru.

“Masalah utama [Wenger] adalah mempertahankan Alexis Sanchez. Saya akan melakukan segala sesuatu untuk mempertahankannya karena ia adalah pemain berkualitas di mana Anda tak menginginkannya pergi dari klub, khususnya ke klub rival Anda,” saran Seaman untuk Arsenal.

“Sanchez adalah tipe pemain yang harus ada di Arsenal,” tegasnya.