Ternyata memakai kondom harus sesuai dengan ukuran Mr.P

Jurnalteman | Ternyata memakai kondom harus sesuai dengan ukuran Mr.P

Banyak orang memilih menggunakan alat kontrasepsi dalam upaya mencegah kehamilan. Alat kontrasepsi banyak macam nya seperti pil KB dan kondom. Tetapi, masih banyak orang yang tidak mau menggunakan kondom.

Berdasarkan data dari Durex Global Sex Survey tahun 2016, sebanyak 30% responden enggan menggunakan kondom, karena dianggap mengurangi kenikmatan, tidak alami, dan menyebarkan bau yang tidak sedap. Sebenarnya, penggunaan kondom tidak berpengaruh banyak terhadap hubungan seks apabila dipilih dengan tepat.

Ada beberapa kriteria untuk memilih kondom yang tepat yaitu kenyamanan, keandalan, dan sensitivitas. Kenyamanan penggunaan kondom apabila sesuai dengan ukuran dan tidak mudah sobek atau bocor. Keandalan yaitu kondom mampu mencegah kehamilan dan berpindah nya kuman. Sedangkan sensitivitas kondom diperlukan agar tidak mengurangi rasa saat berhubungan.

Gunakan kondom yang berbahan lateks karena di ranjang untuk dan mampu mencegah penularan penyakit seksual. Kondom berbahan loteks juga elastis dan bisa menyesuaikan bentuk Mr p sehigga nyaman digunakan dan seolah-olah tidak memakai kondom. Pastikan juga kondom tidak kering atau berlubang.

Cek tanggal kadaluwarsa kondom sebelum digunakan agar tidak mudah sobek dan bogor. Pastikan memakai kondom yang masih baru karena menggunakan kondom bekas saat berhubungan seks bisa menyebarkan penyakit seksual.

Pasangan kondengan benar dengan memastikan ukuran kondom sesuai ukuran Mr p agar seluruh bagian tertutup. Hal itu penting agar kondom tidak tertinggal di dalam Miss V. saat pemasangan, sisakan sedikit bagian ujung kondom untuk memberikan ruang bagi sperma ketika ejakulasi terjadi untuk menghindari kebocoran akibat tekanan.

Gunakan pelumas agar lebih mudah melakukan penetrasi. Anda bisa memberikan rangsangan terlebih dahulu pada pasangan atau menggunakan gel pelumas berbahan air yang bermutu baik. Jangan menggunakan bahan pelumas seperti baby oil atau body lotion karena bisa merusak kondom.

Lepaskan kondom dengan benar agar tidak tertinggal di dalam Miss V. ketika menarik Mr P secara perlahan, peganglah pangkal Mr p beserta kondom nya. Setelah itu lepaskan kondom dengan hati-hati supaya cairan sperma tidak tumpah lalu buang pada tempatnya.