Inilah ponsel yang diklaim paling ringan di dunia

Jurnalteman | Inilah ponsel yang diklaim paling ringan di dunia


Platform e-commerce berbasis di Delhi Yerha, pada Jumat (14/7) kemarin, mengumumkan peluncuran ponsel GSM terkecil di India dari perusahaan Rusia, Elari.

Ponsel tersebut dinamai sebagai NanoPhone C, sebagaimana dilansir dari Tech Radar, Sabtu (15/7), dibanderol lebih dari Rp800 ribu, perangkat ini memiliki ukuran panjang 94,4mm dengan lebar 35,85mm. Ketebalannya pun hanya 7,6mm dan beratnya 30gram yang diklaim ponsel paling ringan di dunia.

Dari segi spesifikasi, NanoPhone C mengusung layar TFT berukuran 1 inci, menawarkan microSD 32 GB dan slot microSIM, MP3 player, radio FM, serta alarm. Ponsel ini tak ketinggalan melengkapi fitur seperti perekam suara dengan perekam panggilan.

Terlepas dari fitur tersebut, ia memiliki semua fitur dasar seperti headphone jack, port microUSB untuk pengisian dan sinkronisasi data. NanoPhone C tersedia untuk pembelian di yerha.com dan pelanggan juga dapat memanfaatkan opsi EMI di situs web itu sendiri.

NanoPhone C dalam hal kekuatan dayanya diklaim mampu bertahan sampai 4 hati dari masa pakai baterai dalam mode standby, ponsel ini hadir dalam tiga varian warna, yakni rose gold, black dan silver.

Selain itu, ponsel ini muncul dengan fungsi Magic Voice, yang memungkinkan suara penggunanya dirubah saat sedang melakukan panggilan bersama orang lain dengan suara lucu.