Pembangunan mega proyek transportasi cable car dimulai bulan depan

Cable Car di Bandung

Jurnalteman - Pembangunan mega proyek transportasi cable car dimulai bulan depan

Tak hanya di ibu kota, pembangunan infrastruktur juga marak dilakukan di berbagai kota di Indonesia salah satunya di Bandung. Pemerintah Kota Bandung segera merealisasikan pembangunan mega proyek transportasi cable car.

"Karena perizinan sudah babak final. Untuk program pengurangan kemacetan, dalam waktu dekat Insya Allah, kita mulai ground breaking Cable Car," tutur Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam akun resmi Instagramnya.

Cable car bakal dibangun sepanjang 40 km mulai dari Gelap Nyawang, Dago, hingga Cihampelas yang pekerjaan infrastrukturnya dipercayakan kepada PT Adidtya Dharmaputra Persada.

Proyek transportasi ini akan dilengkapi dengan 60 unit kabin cable car yang masing-masing kabinnya berkapasitas maksimal 10 penumpang. Dengan daya tampung tersebut, moda transportasi ini diharapkan mampu menumpang mengangkut hingga 2.400 penumpang tiap jam.

Guna memudahkan masyarakat di pinggiran kota Bandung yang akan memanfaatkan transportasi ini, di sebelah bangunan stasiun utama cable car akan disiapkan gedung parkir yang mampu menampung 500 mobil dan 1.000 sepeda motor.

"Doakan lancar ya. Hatur Nuhun," jelasnya lagi.