Jurnalteman – The Story of Heal The World

Lagu lainnya yang kerap diputar saat bencana datang adalah ‘Heal the World’. Ini adalah lagu yang ditulis Michael Jackson dan dirilis pada 1992 dalam album ‘Dangerous’.

Lagu ini ia persembahkan untuk anak-anak kurang beruntung di seluruh dunia. Dalam sebuah wawancara, ia pernah mengaku bahwa lagu ini adalah salah lagu paling membanggakan yang pernah ia tulis.

Mengutip NME, judul lagu ini juga menjadi nama dari sebuah organisasi sosial yang didirikan oleh sang Raja Pop. Organisasi bernama Heal the World Foundation tersebut berfokus pada perbaikan hidup dari anak-anak kurnag beruntung.

Organisasi tersebut juga bertujuan mengajarkan agar para anak-anak dapat saling menolong satu sama lain. Sama seperti cita-cita yang tertuang dalam lirik lagu ‘Heal the World’.

Ironisnya, lagu ini rilis berbarengan dengan adanya tuduhan penyimpangan seksual terhadap anak-anak atau pedofilia.

Akan tetapi, tuduhan ini dibantah keras oleh seorang sahabat yang mengenal Michael Jackson sedari lama, Gest.

Tak hanya mewujudkan rasa cintanya pada anak-anak lewat ‘Heal the World’, Michael Jackson juga membangun Neverland sebagai bentuk kecintaannya terhadap anak-anak.

Meski pun dibuat untuk anak-anak, namun lirik ‘Heal the World’ yang menggambarkan harapan akan hari esok yang lebih baik dianggap dapat memotivasi para korban bencana untuk dapat bangkit kembali dari keterpurukan.