Berita Olahraga

Rashford ingin mengikuti jejak Andrea Pirlo


Jurnalteman – Rashford ingin mengikuti jejak Andrea Pirlo – Mantan pelatih tim junior Manchester United Paul McGuiness mengklaim bahwa Marcus Rashford sempat ingin bermain jadi playmaker saat masih menimba ilmu di akademi Setan Merah.

Nama Rashford mulai mencuat setelah diangkat ke tim utama oleh Louis Van Gaal pada musim 2015-16 lalu. Ia dikenal sebagai penyerang muda yang gesit dengan insting gol yang sangat bagus.

Namun siapa sangka bahwa Rashford sejatinya sempat bermain sebagai seorang gelandang. Lebih tepatnya sebagai seorang playmaker.

Keinginan itu muncul setelah ia terdeteksi sangat mengagumi eks bintang AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo. Alhasil, Rashford sering berkutat di tengah lapangan dan bersusaha mendikte jalannya laga.

Namun Paul dan tim pelatih United akhirnya memutuskan bahwa Rashford bisa tampil lebih baik lagi jika ditempatkan sebagai penyerang.

“Kami memutuskan, saya sendiri, Warren Joyce dan Colin Little, bahwa aa adalah pesepakbola yang sangat bagus. Ia bisa menjadi seorang pemain No.10, seorang pemain sayap, mengalahkan pemain-pemain lawan, ia biasa turun ke lini tengah,” ungkap Paul pada Manchester Evening News.

“Ada satu turnamen di mana ia ingin bermain seperti Pirlo. Tapi kami melihat potensinya menjadi striker,” tuturnya.

“Kami berusaha membentuk tubuhnya, caranya berlari. Ia benar-benar anak cerdas dalam hal sepak bola. Ia bisa memahami segalanya dengan sangat cepat,” pujinya.