Berita Olahraga

Morata berharap Spanyol bisa juara di Piala Dunia 2018


Jurnalteman – Morata berharap Spanyol bisa juara di Piala Dunia 2018 – Penyerang muda tim nasional Spanyol Alvaro Morata mengaku ingin bisa memenangi trofi Piala Dunia 2018 mendatang, dan menambahkan dirinya mustahil untuk bisa menyamai prestasi para seniornya.

Timnas Spanyol meraih kesuksesan besar dengan memenangkan dua gelar Euro pada tahun 2008 dan 2012. Mereka juga berhasil memenangkan trofi Piala Dunia pada tahun 2010 silam.

Sebagian pemain yang jadi juara saat ini kini sudah tidak lagi membela skuat La Roja. Contohnya saja Xabi Alonso, Xavi, Carles Puyol, hingga Iker Casillas. Mereka digantikan pemain-pemain baru.

Morata mengatkaan bahwa para pemain generasi baru sekarang ini akan kesulitan bisa mengulang prestasi para seniornya. Namun demikian, ia akan tetap berusaha untuk bisa meraih kesuksesan tersendiri, dan dimulai dari gelaran Piala Dunia di Rusia nanti.

“Bagi generasi baru, sulit, bahkan tidak mungkin, untuk bersaing dengan tim yang memenangkan segalanya,” ujar Morata dalam sebuah wawancara dengan GQ.

“Namun, kami semua pemain di skuat punya impian melakukan sesuatu yang hebat dengan Spanyol,” seru bomber Real Madrid ini

“Ketika saya masih kecil, saya bermimpi memenangkan Piala Dunia, jadi saya ingin mewujudkannya di musim panas mendatang. Saya berharap bisa sangat sibuk pada bulan Juni dan Juli 2018 mendatang,” tutupnya.