Berita Olahraga

McGregor mendapat dukungan dari Holly Holm

Jurnalteman – Mantan juara dunia tinju dan UFC wanita, Holly Holm memberikan dukungannya kepada bintang UFC, Conor McGregor untuk memberikan sejumlah kesulitan terhadap mantan juara dunia tinju lima divisi, Floyd Mayweather Jr.

Setelah hampir setahun terdapat spekulasi, akhirnya duel antara McGregor dengan Mayweather Jr akan terwujud pada 26 Agustus mendatang di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Pertarungan tersebut akan terjadi di dalam ring tinju dengan menggunakan aturan tinju.

Saat berkarier di ring tinju profesional, Holm pernah menjadi juara di kelas welter junior, kelas welter, dan kelas menengah junior. Ketika menyeberang ke arena oktagon UFC, wanita 35 tahun itu secara mengejutkan mampu memberikan kekalahan pertama buat bintang UFC wanita, Ronda Rousey dan menyabet gelar kelas bantam UFC.

“Saya adalah salah satu dari mereka yang percaya bisa menyeberang. Tinju adalah dunia yang berbeda, tapi Conor benar-benar percaya pada dirinya sendiri, dan saya pikir dia akan melakukan pertarungan yang bagus,” nilai Holm.

Meskipun memberikan dukungannya kepada McGregor, namun Holm mengatakan bahwa pertarungan tersebut tidak bisa diprediksi siapa yang akan jadi pemenangnya.

“Apapun bisa terjadi jadi itu sebabnya saya suka menonton dari luar, tidak diketahui, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi,” ungkapnya.

Mayweather Jr sendiri belum pernah bertarung di dalam ring lagi, setelah kemenangan atas Andre Berto pada September 2015. Sementara, McGregor, yang telah mengantongi lisensi tinju, tak pernah berlaga di oktagon sejak merebut gelar di divisi keduanya atas Eddie Alvarez pada November tahun lalu.