Berita Olahraga

Paul Pogba hanya perlu konsisten saja

Jurnalteman – Pemain legendaris Manchester United, Ryan Giggs yakin Paul Pogba akan bersinar di musim depan. Pogba dinilai punya kemampuan yang baik, hanya butuh tampil konsisten.

Menurut laporan dari Jurnalteman, Pogba mendapatkan sorotan besar setelah didatangkan dari Juventus dengan rekor transfer. Di musim pertamanya setelah kembali ke MU, gelandang internasional Prancis itu menyumbang sembilan gol dan enam assist tapi juga sembilan kali mengenai mistar gawang.

Bagaimanapun, Pogba merupakan salah satu pemain kunci ‘Setan Merah’ menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Europa di 2016-17.

“Konsistensi karena dia punya segalanya. Dia bisa berlari (box-to-box) dan bisa mencetak banyak gol. Dia mengenai mistar gawang sembilan atau 10 kali di musim lalu. Kalau dia bisa menjadikannya gol, maka ada area yang perlu dia perbaiki,” nilai dan puji Giggs.

Performa Pogba menjadi perdebatan di sepanjang musim lalu. Mengingat harga transfernya yang ‘wah’, tidak sedikit kalangan yang menilai Pogba belum memenuhi ekspektasi. Namun, Giggs menilai Pogba sudah cukup oke.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan didapat dari dia, tapi secara keseluruhan saya cukup senang dengan musim pertama dia. Memang, dia bisa saja bermain lebih baik lagi tapi dia datang dari Juventus di mana mereka memenangi liga setiap musim. Dia sekarang berada di tim yang tidak konsisten. Kalau United mulai bermain di musim depan, maka Anda akan melihat seorang Pogba yang baru dan sudah lebih baik,” tutupnya.