Amankan Pilkada 2017, Polda Babel Terjunkan Personel Terbaiknya

Amankan Pilkada 2017, Polda Babel Terjunkan Personel Terbaiknya

Amankan Pilkada 2017, Polda Babel Terjunkan Personel Terbaiknya

JURNALTEMAN - Amankan Pilkada 2017, Polda Babel Terjunkan Personel Terbaiknya, PANGKALPINANG - Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung dan TNI menerjunkan personelnya untuk mengamankan pemilihan gubernur di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Seluruh anggota personel terlibat baik TNI dan Polri semuanya Ikut serta mengamankan Pilkada Babel," ujar Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol), Anton Wahono, di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, Minggu 12 Februari 2017.

Dia menyatakan, dalam rangka menciptakan dinamika kehidupan masyarakat yang aman dan damai, ketertiban dan keamanan adalah hal yang paling diutamakan.

"Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat silahkan datang saja ke TPS, jangan menjadi golongan putih (golput) atau tidak mempunyai kepribadian. Pilihlah pasangan calon pilgub berdasarkan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Bangka Belitung," imbaunya.

Anton berharap, hal-hal yang tidak diinginkan seperti perseteruan dan konflik pada saat pemilihan di berbagai TPS yang akan berlangsung di Babel semoga tidak terjadi.

"Insya Allah berkat doa kita semua, enggak ada konflik. Semoga Allah mengabulkan doa saya, mudah-mudahan tidak terjadi konflik apa pun. Sehingga masyarakat dapat menjalankan kegiatannya seperti biasa," harapnya.

Sebaga antisipasi, kata Anton, Polda mengerahkan kegiatan patroli yang ditingkatkan yaitu gabungan antara TNI dan Polri yang lebih ditingkatkan lagi secara masif.

"Sasarannya adalah sesuai dengan perkiraan keadaan laporan dari intelijen, mana daerah-daerah kantong yang dianggap rawan itulah yang akan saya datangi. Untuk daerah rawan kita belum bisa mendeteksi, karena kehidupan masyarakat Bangka Belitung sangat normal," jelasnya.

Sementara jumlah personel yang diterjunkan dalam mengamankan pilkada, sambung Anton, seluruh anggota personel terlibat baik TNI dan Polri semuanya ikut serta dalam pengamanan.

"Tergantung tempat-tempatnya yang kita akan tentukan berdasarkan perkiraan laporan dari intelijen yang terakhir," pungkasnya.