Jurnal Harian

Libur Natal 2016 Menhub Tol Brexit Aman dan Lancar

dan Lancardan Lancar" src="http://jurnalteman.com/wp-content/uploads/2016/12/Libur-Natal-2016-Menhub-Tol-Brexit-Aman-dan-Lancar.jpg" alt="JURNALTEMAN | Libur Natal 2016 Menhub Tol Brexit Aman dan Lancar" width="800" height="419" />JURNALTEMAN | Libur Natal 2016 Menhub Tol Brexit Aman dan Lancar

JURNALTEMAN | Libur Natal 2016 Menhub Tol Brexit Aman dan Lancar, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya memastikan arus lalu lintas di pintu keluar Tol Brebes Timur alias Brexit‎ dalam keadaan aman dan lancar selama arus mudi libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017

"Mengenai Brexit dan Cipali alhamdulillah sampai sekarang tidak ada kemacetan. Kita tetap berkoordinasi dengan seluruh stakeholder dengan baik," ujarnya di Kemehub, Jakarta, Minggu (25/12/2016).

Budi menjelaskan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polri, TNI, Kementerian PU, Jasamarga, dan petugas kesehatan di setiap tol yang banyak dilalui oleh pemudik.

"‎Kita kompak sekali dan malam itu kita berkoordinasi dengan baik juga kepada masyarakat. Kita juga mengetahui terjadi peningkatan (volume kendaraan) 10 sampai 15 persen, tapi kita lakukan dengan konservatif yaitu dengan sistem buka-tutup," jelasnya.

Budi mengimbau agar tidak semua pemudik melalui Tol Cipali maupun Tol Brexit untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Pasalnya, pemudik masih dapat melewati jalur alternatif lainnya.

"‎Jangan mengandalkan Cipali saja, ada jalur selatan dan utara yang jauh relatif lebih baik. Kapal juga bisa, mungkin memakan waktu lebih lama 6 sampai 12 jam, tapi daripada mereka lebih lama di jalanan? Karena info yang kami terima moda transportasi kapal laut masih kosong 20 persen," tutup Budi.