Jurnal Harian

Pohon Tumbang Tewaskan Tamu Undangan Resepsi Pernikahan

JURNALTEMAN | Pohon Tumbang Tewaskan Tamu Undangan Resepsi PernikahanJURNALTEMAN | Pohon Tumbang Tewaskan Tamu Undangan Resepsi Pernikahan

JURNALTEMAN | Pohon Tumbang Tewaskan Tamu Undangan Resepsi Pernikahan, CALIFORNIA - Resepsi pernikahan seharusnya menjadi hari paling indah bagi setiap pasangan. Namun, nahas bagi pasangan asal California, Amerika Serikat yang tak disebutkan namanya karena pesta pernikahan mereka harus berubah mencekam setelah sebuah pohon besar tumbang dan menimpa para tamu undangan.

Diwartakan oleh Daily Mail, Minggu (18/12/2016), pohon eucalyptus yang tingginya sekira 30 meter tersebut tiba-tiba saja tumbang dan menimpa beberapa tamu undangan yang tengah berfoto bersama. Satu perempuan dikabarkan tewas dan lima orang terluka akibat kejadian tersebut.

Pemadam Kebakaran Los Angeles County langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan upaya penyelamatan terhadap para korban. Seorang saksi kejadian mengaku melihat pohon terbelah menjadi dua sebelum akhirnya tumbang dan menimpa para tamu. Ia juga menambahkan jika seorang bayi perempuan ikut menjadi korban dan terjebak di bawah pohon tersebut.

"Kami mendengar seperti ada sesuatu yang retak dan suara itu keras. Tak berapa lama, mendadak orang-orang mulai berteriak ketakutan," ujarnya.

Pihak berwenang dan arborist (pakar perawatan pohon) kini tengah menyelidiki penyebab dari pohon tumbang tersebut. Mereka mencari tahu perihal hujan lebat pada malam sebelumnya adalah penyebabnya. Polisi juga telah menurunkan anjing pelacak untuk mencari kemungkinan adanya korban tambahan.

Sebagian besar korban hanya mengalami luka ringan dan para korban langsung dilarikan ke pusat medis terdekat untuk menjalani perawatan serta pemulihan dari trauma.