Jurnal Harian

Bogor Diguyur Hujan Bendung Katulampa Siaga IV

JURNALTEMAN | Bogor Diguyur Hujan Bendung Katulampa Siaga IVJURNALTEMAN | Bogor Diguyur Hujan Bendung Katulampa Siaga IV

JURNALTEMAN | Bogor Diguyur Hujan Bendung Katulampa Siaga IV, BOGOR – Hujan yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya membuat ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Bogor, naik menjadi 60 sentimeter atau berstatus Siaga IV.

Kepala Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan ketinggan air tersebut mulai mengalami peningkatan secara bertahap sejak pukul 12.00 WIB dan masih bertahan hingga sekarang.

“Air sudah merangkak naik sejak siang tadi, dan sekarang bertahan di titik 60 cm atau berstatus Siaga IV,” kata Andi saat dikonfimasi, Minggu (22/10/2016).

Saat ini, sedikitnya ada sekira 47.000 liter perdetik air di Sungai Ciliwung yang mengalir melewati Bendung Katulampa dan diperikirakan akan sampai ke Jakarta dalam waktu 9 jam ke depan

“Sekarang kawasan hulu (puncak) dan sekitarnya masih diguyur hujan ringan hampir merata. Ketinggian air diperkirakan bertahan beberapa waktu kedepan,” pungkasnya.