Begini Penampilan Volkswagen Scirocco R yang Terinspirasi dari Mobil Reli

JURNALTEMAN | Begini Penampilan Volkswagen Scirocco R yang Terinspirasi dari Mobil ReliJURNALTEMAN | Begini Penampilan Volkswagen Scirocco R yang Terinspirasi dari Mobil Reli

JURNALTEMAN | Begini Penampilan Volkswagen Scirocco R yang Terinspirasi dari Mobil Reli, HONG KONG – Tubuhnya yang ramping ditambah lekukan tajam pada mobil, membuat Volkswagen Scirocco R tampak sporty dan agresif. Maka wajar saja bila Volkswagen (VW) masih mempertahankan bentuk desain tubuh dari Scirocco R sampai sekarang. Namun demi menyegarkan penampilannya, tuner asal Hong Kong, Aspec memberikan sedikit sentuhan modifikasi pada bagian eksteriornya.

Terinspirasi dari mobil reli, tuner melengkapi Scirocco R dengan widebody kit. Selain itu, ditambahkan pula fasia depan, air intake lebar, kisi-kisi grille yang dihitamkan, lampu senja LED, dan splitter. Bagian depan mobil dipasang kap mesin baru dengan saluran ventilasi udara ke mesin dan pelek custom.

Sementara itu, bagian belakang juga mengambil inspirasi dari dunia reli dengan memasangkan sayap besar yang sama seperti mobil-mobil yang berlaga di ajang World Rally Championship (WRC). Untuk menyempurnakan tampilan luarnya, tuner memasangkan knalpot baru, diffuser, dan bumper custom. Demikian seperti dilansir Carscoops.

Dapur pacunya tidak berubah, tuner masih mengandalkan mesin standar berkapasitas 2.0 liter turbocharged yang mampu mengeluarkan tenaga 252 hp pada 6.000 rpm dan torsi 330 nm pada 2.400 rpm. Dibantu transmisi manual enam percepatan untuk mengirimkan tenaga ke roda, Scirocco R bisa melaju dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 6,2 detik.