3000 Lembar Pleidoi Jessica Disusun Selama Lima Hari

JURNALTEMAN | 3000 Lembar Pleidoi Jessica Disusun Selama Lima HariJURNALTEMAN | 3000 Lembar Pleidoi Jessica Disusun Selama Lima Hari

Sebanyak 3.000 lembar pleidoi atau nota pembelaan terdakwa Jessica Kumala Wongso telah disusun oleh tim kuasa hukumnya.

Ketua tim kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan mengungkapkan, bahwa penyusunan pledoi Jessica dilakukan selama lima hari. “‎Semenjak lima hari dan mungkin lebih ya,” kata Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016).

JURNALTEMAN | 3000 Lembar Pleidoi Jessica Disusun Selama Lima HariJURNALTEMAN | 3000 Lembar Pleidoi Jessica Disusun Selama Lima Hari

Otto memastikan, Jessica menyusun sendiri pleidoinya. Dijelaskannya, banyaknya pleidoi Jessica karena pihaknya ingin mengungkap seluruh kejanggalan yang ada dalam kematian Wayan Mirna Salihin.

“‎Pleidoi Jessica sedikit karena pembelaan pribadi. Kenapa (pleidoi) tim kuasa hukum banyak? Karena pak jaksa tidak mengungkap semua, jadi banyak pleidoinya. Kita kan lengkap karena ahlinya jaksa kita buat dan ahli kita juga kita susun,” imbuh Otto.

Ia menambahkan, pleidoi atau nota pembelaan Jessica dibuat untuk mengungkap seluruh kasus ini secara terang be‎ndarang. “Kita bicarakan semuanya. Kita buat terang benderang ya. Baik sisi negatif atau positif, merugikan terdakwa atau menguntungkan, biarlah hakim menilai,” pungkas Otto.