Jurnal Harian

JURNALTEMAN | Penguatan Kader Perindo Sulsel Gelar TOT

JURNALTEMAN | Penguatan Kader Perindo Sulsel Gelar TOTJURNALTEMAN | Penguatan Kader Perindo Sulsel Gelar TOT

JURNALTEMAN | Penguatan Kader Perindo Sulsel Gelar TOT, MAKASSAR — Genjot penguatan kaderisasi, Dewan Pimpinan Wilayah Perindo Sulsel gelar workshop latihan kader dasar (LKD) dan Training of Trainer (TOT) kepada seluruh kader dan pengurus DPD Perindo di enam kabupaten secara serentak, 25-27 September 2016 nanti.

Enam daerah masing-masing adalah Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Maors dan Pangkep. “Agendanya membedah sejumlah materi, barkaitan tentang pengkaderan dasar, kaderisasi ini untuk mencetak kader yang mumpuni dan berkualitas untuk menjalankan tugas partai ke depan,” tutur Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan, Sabtu (24/9/2016).

Kegiatan ini rencananya difasiitasi oleh DPP dan DPW Perindo, serta KPU setempat. “Kita berharap para kader bisa memahami seluruh materi pelatihan ini, demi penguatan kualitas SDM kader,” lanjut Sanusi.

Sanusi menambahkan, dalam TOT nanti, akan dibahas sejumlah hal yang berkaitan dengan verifikasi partai Kader akan dibekali petunjuk teknis menghadapi pilkada dan verifikasi partai yang akan digelar KPU tahun 2017 nanti.

Perindo Sulsel telah siap 100 persen menghadapi verifikasi, struktur kepartaian sudah cukup untuk memenuhi syarat yang ditetapkan KPU. “Untuk menghadapi verifikasi faktual, DPW Partai Perindo Sulsel sudah siap 100 persen. Struktur DPD Partai Perindo Kabupaten dan kota hingga tingkat DPC sudah lengkap,” tutup Sanusi.