JURNALTEMAN | Warga Demo Kantor DPRD Kota Bogor Desak TPA Galuga Ditutup

JURNALTEMAN | Warga Demo Kantor DPRD Kota Bogor Desak TPA Galuga DitutupJURNALTEMAN | Warga Demo Kantor DPRD Kota Bogor Desak TPA Galuga Ditutup

JURNALTEMAN | Warga Demo Kantor DPRD Kota Bogor Desak TPA Galuga Ditutup, BOGOR – Puluhan warga Desa Galuga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di halaman depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Mereka mendasak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak memperpanjang izin Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Galuga.

Koordinator aksi Nanang, menuturkan, tuntutannya bertujuan agar TPA Galuga ditutup dan tidak diperpanjang izinnya karena dinilai mencemari lingkungan di sekitar TPA.

Selain itu, warga pun meminta agar DPRD Kota Bogor mempertemukan warga Galuga dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor dan Wali Kota Bogor.

“Kita beberapa kali bertemu DKP tapi tidak ada perubahan, terlihat kepala dinas DKP terkesan banyak alasan dalam menyelesaikan permasalahan TPA Galuga,” katanya, Senin (19/9/2016).

Warga pun berencana bertahan hingga sore hari hingga permintaan mereka terpenuhi. “Kita tunggu, kita mohon agar mempertemukan kami dengan DKP, kita akan tunggu sampai sore,kita perlu solusi,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bogor Komisi C, Atti Sumardikarya mengatakan, selaku perwakilan DPRD Kota Bogor, pihaknya akan memerjuangkan kepentingan warga.

JURNALTEMAN | Warga Demo Kantor DPRD Kota Bogor Desak TPA Galuga DitutupJURNALTEMAN | Warga Demo Kantor DPRD Kota Bogor Desak TPA Galuga Ditutup

“Iya meski bapak-bapak ini orang kabupaten, namun karena permasalahan ini menyangkut dua wilayah kota dan kabupaten kami akan perjuangkan,” ujar Atti.

Pihaknya akan berusaha mendudukan bersama antara Pemerintah Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kota Bogor. “Kita pasti akan usahakan agar oermasalahan ini cepat selesai,” tandasnya.

Hingga saat ini, warga masih bertahan di halaman DPRD Kota Bogor dan mendapat pengawalan dari kepolisian.