JURNALTEMAN | Kasus Haris Azhar Bukan Pencemaran Nama Baik

Jurnal Harian

JURNALTEMAN | Kasus Haris Azhar Bukan Pencemaran Nama BaikJURNALTEMAN | Kasus Haris Azhar Bukan Pencemaran Nama Baik

JURNALTEMAN | Kasus Haris Azhar Bukan Pencemaran Nama Baik, JAKARTA – Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) sudah menyelesaikan tugasnya, mengusut testimoni Freddy Budiman terkait dugaan aliran dana Rp90 miliar ke pejabat Mabes Polri.

Testimoni tersebut disampaikan Freddy saat bertemu Koordinator KontraS, Haris Azhar, yang kemudian menuangkannya dalam tulisan hingga menyedot perhatian publik. Akibat tulisannya tersebut, Haris Azhar dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, laporan Haris Azhar akan tetap diproses lebih lanjut dengan prinsip berkeadilan.

“Nanti kita lihat ada mekanise restorative justice, mekanisme penegakan hukum juga bisa kita lakukan,” kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2016).

Menurut Tito, kasus Haris lebih tepat dikaitkan dengan Pasal UU ITE, ketimbang pencemaran nama baik.

“Nanti kita akan lihat seperti apa langkah-langkahnya apakah dengan cara restorative justice kemudian apakah kasus ini bisa berlanjut ke ranah ITE. Saya ulang ITE, bukan pencemaran nama baik, nanti kita lihat setelah membaca laporannya nanti,” tukasnya.

Jurnal Harian
Mantap Jiwa! 8 Tahun Lamanya, “Bule Perancis” Ini Mengabdikan Hidupnya Untuk Bantu Masyarakat Sumba: Saya Ingin Mati Di Sini!

Namanya Andre Graff, usianya kini 56 tahun. Delapan tahun lalu ia datang sebagai turis ke Sumba. Mata hatinya terbuka melihat tanah yang gersang dan kesederhanaan kehidupan masyarakat di Nusa Tenggara Timur. Ia mulai mencari cara untuk mencari sumber air dari tanah dan menggalinya. Perjuangannya pun cukup sulit. Ia datang pertama …

Jurnal Harian
Jangan Minum Air Saat Duri Ikan Tersangkut di Tenggorokan, Sebaiknya Segera Lakukan Seperti Ini ! Banyak Kasus yang Fatal Karenanya

Tahukah Anda cara mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan? Apa yang sebaiknya dilakukan jika kebetulan duri ikan tersangkut di tenggorokan ? Pertama, jangan lagi menelan apa pun, jangan minum air, tarik keluar jika memang masih bisa dikeluarkan, kalau tidak sebaiknya segera ke dokter! Coba minta bantuan orang lain untuk …

Berita Hiburan
Tempat-tempat Liburan Terbaik di Uluwatu, Bikin Jatuh Hati

Siapa sih yang nggak suka liburan ke Bali? Semua orang pasti bahagia kala menghabiskan waktu liburan di pulau yang dijuluki sebagai surga dunia ini. Apalagi kalau tujuan wisatanya di kawasan Uluwatu, hmm…dijamin langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ke salah satu tempat wisata terbaik di Bali ini. Sudah dapat tempat …