JURNALTEMAN | Pemulung Temukan Mayat Bayi di Tempat Pembuangan Akhir

Jurnal Harian

JURNALTEMAN | Pemulung Temukan Mayat Bayi di Tempat Pembuangan AkhirJURNALTEMAN | Pemulung Temukan Mayat Bayi di Tempat Pembuangan Akhir

JURNALTEMAN | Pemulung Temukan Mayat Bayi di Tempat Pembuangan Akhir, YOGYAKARTA – Sesosok mayat bayi ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, Yogyakarta oleh salah satu pemulung.

Informasi yang dihimpun, mayat bayi berjenis laki-laki dengan panjang 50 sentimeter, berat 3 kilogram, dan masih terdapat tali pusarnya tersebut berada di dalam kantong plastik warna hitam, ditemukan oleh salah satu pemulung bernama Riyati (35). Saat itu riyanti membuka tas dan keluar tangan bayi.

“Plastik ditemukan berisi jasad bayi dan meminta tolong ke pemulung lain,” kata Koordinator Pengurus Pemulung Maryono kepada wartawan, Kamis (15/9/2016).

Ia belum bisa memastikan dari mana truk pengangkut sampah yang membaya jasad bayi malang tesebut. Namun, sebelum penemuan mayat bayi, ada truk sampah dari Kabupaten Sleman.

“Pagi tadi yang bongkar truk sampah cukup banyak. Namun, sebelum penemuan bayi truk yang membuang sampah milik Pemkab Sleman,” ujarnya.

Setelah diambil, bayi mungil itu lantas dibersihkan dan dilaporkan ke Polsek Piyungan. Petugas kepolisian datang bersama tim medis dari Puskesmas piyungan.

Kanit Binmas Polsek Piyungan AKP Sudasihana, mengatakan sampai saat ini sulit memastikan bayi tersebut dibuang dari mana karena sampah berasal dari beberapa wilayah. “Kita kesulitan mencari petunjuknya,” imbuhnya.

Dalam sebulan terakhir, ada dua jasad bayi yang dibuang ke TPST Piyungan. Kemungkinan bayi tersebut dibawa berasal truk sampah dari beberapa wilayah.

Jurnal Harian
Mantap Jiwa! 8 Tahun Lamanya, “Bule Perancis” Ini Mengabdikan Hidupnya Untuk Bantu Masyarakat Sumba: Saya Ingin Mati Di Sini!

Namanya Andre Graff, usianya kini 56 tahun. Delapan tahun lalu ia datang sebagai turis ke Sumba. Mata hatinya terbuka melihat tanah yang gersang dan kesederhanaan kehidupan masyarakat di Nusa Tenggara Timur. Ia mulai mencari cara untuk mencari sumber air dari tanah dan menggalinya. Perjuangannya pun cukup sulit. Ia datang pertama …

Jurnal Harian
Jangan Minum Air Saat Duri Ikan Tersangkut di Tenggorokan, Sebaiknya Segera Lakukan Seperti Ini ! Banyak Kasus yang Fatal Karenanya

Tahukah Anda cara mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan? Apa yang sebaiknya dilakukan jika kebetulan duri ikan tersangkut di tenggorokan ? Pertama, jangan lagi menelan apa pun, jangan minum air, tarik keluar jika memang masih bisa dikeluarkan, kalau tidak sebaiknya segera ke dokter! Coba minta bantuan orang lain untuk …

Berita Hiburan
Tempat-tempat Liburan Terbaik di Uluwatu, Bikin Jatuh Hati

Siapa sih yang nggak suka liburan ke Bali? Semua orang pasti bahagia kala menghabiskan waktu liburan di pulau yang dijuluki sebagai surga dunia ini. Apalagi kalau tujuan wisatanya di kawasan Uluwatu, hmm…dijamin langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ke salah satu tempat wisata terbaik di Bali ini. Sudah dapat tempat …