Jurnal Harian

Muncikari AR punya setok 99 anak untuk ditawarkan ke kaum gay

Muncikari AR punya setok 99 anak untuk ditawarkan ke kaum gayMuncikari AR punya setok 99 anak untuk ditawarkan ke kaum gay

Jurnalteman.com – Penyidik Bareskrim Polri telah menahan AR (41). AR ditahan lantaran menyediakan anak di bawah umur untuk bisnis prostitusi gay online melalui Facebook (FB). Selain menahan AR, kepolisian telah menahan tujuh anak-anak di bawah umur 17 tahun dan satu remaja berusia 18 tahun.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Agung Setya menjelaskan, AR tak hanya memiliki tujuh anak untuk disediakan kepada para pelanggannya.

“AR tidak memiliki 7 tapi 99 anak-anak. Ini akan kita tangani secara berkelanjutan,” kata Agung dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (31/8).

Agung menjelaskan, pihaknya masih mendalami bagaimana modus AR merekrut 99 anak-anak tersebut. Terlebih, menyangkut anak-anak harus terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Kementerian Sosial.

“Kita masih melakukan pendalaman kita masih identifikasi. Tentu untuk merekrut anak ada hal lain, karena ini anak-anak. Kita harus koordinasi dengan pihak terkait,” ujarnya.

Seperti diketahui, Anggota Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri membongkar praktik prostitusi online anak di bawah umur untuk kaum gay. Penggerebekan itu dilakukan di sebuah hotel di Jalan Raya Puncak kilometer 75, Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/8) sore.