Nintendo Tak Mau Mengulangi Kegagalan Wii U pada NX

Jurnal Harian

Foto: isitmewaFoto: isitmewa

Jurnalteman.com, Jakarta – Diakui Nintendo, Wii U menjadi sebuah kegagalan tersendiri bagi perusahaannya. Produsen game raksasa Jepang itu pun tak mau terjun ke lubang yang sama ketika nantinya NX dirilis.

Pendapat itu dilontarkan oleh President of Nintendo of America, Reggie Fils-Aime. Dalam sebuah wawancaran, Fills-Aime mengatakan bahwa perusahaannya telah mendapatkan pelajaran dari Wii U yang nantinya bakal diimplementasikan pada NX.

“Setiap kali kami merilis platform baru, setiap waktu kami meluncurkan game baru yang kritis, kami belajar. Kami selalu melakukan pemecahan atas apa yang kami kerjakan, apa yang tidak, dan tentu kami melakukannya itu pada Wii U,” ujar Fills-Aime dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (27/8/2016).

Kunci utama yang disorot oleh Fills-Aime adalah pesan (messaging), yang mana ia yakini akan membantu gamer mengerti tentang apa yang membuat NX unik.

“Salah satu hal yang kami harus lakukan dengan baik ketika merilis NX–kami melakukan komunikasi yang baik dari posisi produk. Kami harus melakukan pekerjaan yang benar untuk menolong orang mengerti keunikan dan makna dari pengalaman bermain game,” lanjutnya.

Bicara mengenai game, Fills-Aime menitikberatkan pada frekuensi dari jadwal rilis game itu sendiri. “Kami harus mengerjakan dengan baik dari sudut pandang perencanaan software di mana harus terus merilis game baru yang hebat yang memotivasi lebih banyak orang membelinya,” terang Fills-Aime.

NX sendiri disiapkan untuk rilis tahun 2017. Namun, Nintendo tidak menyebut secara pasti tanggal berapa platform anyarnya itu dirilis. Sebelum meninggal, mantan President Nintendo Satoru Iwata menyebut konsol misteriusnya itu sebagai ‘brand new concept’. (mag/mag)

Jurnal Harian
Mantap Jiwa! 8 Tahun Lamanya, “Bule Perancis” Ini Mengabdikan Hidupnya Untuk Bantu Masyarakat Sumba: Saya Ingin Mati Di Sini!

Namanya Andre Graff, usianya kini 56 tahun. Delapan tahun lalu ia datang sebagai turis ke Sumba. Mata hatinya terbuka melihat tanah yang gersang dan kesederhanaan kehidupan masyarakat di Nusa Tenggara Timur. Ia mulai mencari cara untuk mencari sumber air dari tanah dan menggalinya. Perjuangannya pun cukup sulit. Ia datang pertama …

Jurnal Harian
Jangan Minum Air Saat Duri Ikan Tersangkut di Tenggorokan, Sebaiknya Segera Lakukan Seperti Ini ! Banyak Kasus yang Fatal Karenanya

Tahukah Anda cara mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan? Apa yang sebaiknya dilakukan jika kebetulan duri ikan tersangkut di tenggorokan ? Pertama, jangan lagi menelan apa pun, jangan minum air, tarik keluar jika memang masih bisa dikeluarkan, kalau tidak sebaiknya segera ke dokter! Coba minta bantuan orang lain untuk …

Berita Hiburan
Tempat-tempat Liburan Terbaik di Uluwatu, Bikin Jatuh Hati

Siapa sih yang nggak suka liburan ke Bali? Semua orang pasti bahagia kala menghabiskan waktu liburan di pulau yang dijuluki sebagai surga dunia ini. Apalagi kalau tujuan wisatanya di kawasan Uluwatu, hmm…dijamin langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ke salah satu tempat wisata terbaik di Bali ini. Sudah dapat tempat …