Berita Olahraga

Dua gol striker asal Swedia itu membantu Man. United mengalahkan Southampton dalam laga kandang perdana di Liga Primer musim ini.

Manchester United 2-0 SouthamptonManchester United 2-0 Southampton

20 Agu 2016 04:05:36

Dua gol striker asal Swedia itu membantu Man. United mengalahkan Southampton dalam laga kandang perdana di Liga Primer musim ini.

Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan Manchester United saat menjamu Southampton dalam pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2016/17 di Old Trafford, Sabtu (19/8).

Southampton unggul dalam penguasaan bola. Meski begitu, anak asuh Claude Puel kesulitan membongkar rapatnya lini belakang Man. United.

Dusan Tadic mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti tuan rumah, namun upayanya belum tepat sasaran.

Sektor pertahanan Man. United kembali mendapat tekanan. Nathan Redmond mengoper bola dengan sundulan, tetapi Shane Long tidak mampu memaksimalkannya.

Wayne Rooney melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Southampton. Bola mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Fraser Forster.

Man. United unggul pada menit ke-36. Rooney melepaskan umpan akurat yang disambut sundulan keras Ibrahimovic yang bersarang ke pojok gawang Southampton.

Peluang Southampton kembali kandas. Tendangan jarak jauh Steven Davis melebar dari gawang Man. United dan skor 1-0 bagi keunggulan Man. United bertahan hingga turun minum.

Anthony Martial memiliki kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-50, tetapi sepakannya berhasil diantisipasi oleh Forster.

Dua menit berselang, Man. United mendapatkan hadiah penalti setelah Luke Shaw dilanggar oleh Jordy Clasie. Ibrahimovic yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan 12 pas sukses menceploskan bola ke pojok gawang The Saints.

Sejumlah peluang dihasilkan Setan Merah. Namun, Paul Pogba dan Rooney gagal memanfaatkannya hingga tidak mampu berbuah gol tambahan bagi klub besutan Jose Mourinho.

Man. United mengakhiri laga dengan keunggulan 2-0 atas Southampton dan masih kokoh di puncak klasemen Liga Primer dengan enam poin dari dua laga.