Begini Khidmatnya Upacara Hari Merdeka di Selayar

Begini Khidmatnya Upacara Hari Merdeka di Selayar

Jurnalteman.com – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menjadi Inspektur Upacara pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia di Lapangan Pemuda Benteng, Rabu (17/8/2016).

Upacara yang dimulai pukul 10.00 Wita diawali dengan laporan Komandan Upacara Letda Kav Abd. Rasyid kepada Bupati. Dilanjutkan, penghormatan kebesaran yang padanya kelompok musik dan drum band memperdengarkan tanda laporan, disusul tembakan senjata laras panjang sebanyak 17 kali. Untuk pembaca naskah proklamasi dilaksanakan oleh Ketua DPRD Selayar Arifin Dg. Marola.

Puncak peringatan upacara detik-detik proklamasi, yaitu dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang direkrut dari sejumlah SMA yang ada di Selayar. Umumnya, prosesi pengibaran bendera berlangsung aman, sukses dan lancar.

Hadir dalam upacara tersebut Ketua TP. PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Wakil Bupati Zainuddin, dan Wakil Ketua TP. PKK Eni Zainuddin, Sekkab Marjani Sultan.

paskibra_paskibra13

Sejumlah tokoh dan mantan pejabat juga hadir, antara lain mantan Bupati Kepulauan Selayar Syahrir Wahab, Mantan Legislator Provinsi Sulsel Ince Langke. Sementara terpantau juga sejumlah warga negara asing hadir yang diketahui adalah investor yang sementara menjajaki tempat-tempat wisata di Selayar.

paskibra_paskibra14