Berita Olahraga

Everton Diimbangi Tottenham, Koeman Tetap Bersyukur

fngowyzh

IAN KINGTON/AFP

Manajer Everton, Ronald Koeman.

Liverpool, Jurnalteman.com – Manajer Everton, Ronald Koeman, tetap bersyukur dengan hasil imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur. Ia berpendapat hasil tersebut adil bagi kedua tim.

Bermain sebagai tuan rumah di Goodison Park, Sabtu (13/8/2016) malam WIB, Everton berhasil unggul cepat berkat gol tendangan bebas Ross Barkley.

“Gol Ross Barkley merupakan salah satu bukti dari kualitasnya. Saya ingin semua pemain bekerja keras dan bermain menekan dari lini terdepan. Mereka perlu meningkatkan hal itu,” ucap Koeman seperti dilansir BBC.

Pelatih berusia 53 tahun itu menilai timnya berpeluang unggul 2-0 pada babak pertama lewat peluang yang didapatkan Gerard Deulofeu. Akan tetapi, peluang tersebut tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Tottenham berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan dari sundulan Erik Lamela pada babak kedua. Kedua tim pun harus puas berbagi satu poin di laga perdana Premier League musim 2016-2017.

 

“Kami memiliki peluang yang sangat bagus sebelum akhir babak pertama lewat Gerard Deulofeu. Namun saya rasa ini adalah hasil yang adil bagi kedua tim,” ujar Koeman.

Koeman juga menyinggung soal aktivitas transfer Everton musim panas ini. Ia mengungkapkan masih akan berusaha mendatangkan dua atau tiga pemain baru pekan depan. (Wisnu Nova)


Penulis : Nugyasa Laksamana
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : JUARA,