Wakapolsek Kemayoran Mabuk karena Ada Masalah Keluarga

09 Agustus 2016 14:47 WIB

hw06mns5

Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri saat diamankan–Istimewa

Jurnalteman.com, Jakarta: Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri tengah menghadapi masalah keluarga. Akibat malasah yang dihadapi, Jamal kemudian menenggak minuman beralkholol.

“Dari hasil pemeriksaan Propam, yang bersangkutan memang mabuk karena ada permasalahan keluarga. Dan memang penyakit lama,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/8/2016).

Saat ini belum ditentukan hukuman untuk Jamal. Namun Awi memastikan jika Jamal terancam tak boleh menggunakan senjata api lagi.

“Ya sudah pasti ditariklah, tidak layak yang bersangkutan memegang senjata api kondisinya begitu. Pegang senjata api itu ada tes psikologinya. Kalau sudah begitu ya kemungkinan tidak akan diberikan lagi,” jelas Awi.

Sementara itu, pagi tadi dikatakan Awi, Jamal sudah kembali ke satuannya dan mengukuti apel. Awi memastikan Jamal siap untuk menghadapi sanksi yang akan diberikan.

Hukuman yang akan diberikan kepada Jamal nantinya akan tertuang dalam sidang disiplin. “Kalau soal hukuman nanti di sidang disiplin. Apakah diberi hukuman ringan atau berat nanti akan dijelaskan disana,” pungkas Awi.

Sebelumnya anggota Propam Polres Jakarta Timur mengamankan Jamal dalam keadaan tertidur dan diduga mabuk pada Senin 8 Agustus, sekitar pukul 09.00 WIB di depan toko accesoris Jalan Otista Raya, Jakarta Timur.

Awalnya pemilik toko yang hendak membuka toko, namun kemudian pemilik toko melihat Jamal tengah tertidur dan mengenakan jaket bertuliskan Turn Back Crime. Selain itu, Jamal juga diduga sempat mengacungkan senjata api miliknya saat dibangunkan.

Karena merasa takut, akhirnya pemilik toko melaporkan hal tersebut ke kantor polisi setempat untuk mengamankan Jamal. Kemudian kasus ini kini ditangani Bid Propam Polres Metro Jakarta Pusat.