Jurnal Harian

Tujuh Pejabat Solo Lolos Seleksi Administratif Sekda

09 Agustus 2016 14:27 WIB

qdtve9ex

Salah satu sudut Balaikota Solo, Jawa Tengah.

Jurnalteman.com, Solo: Tujuh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Solo dinyatakan lolos seleksi berkas administrasi. Mereka bakal melaju ke tahapan tes seleksi Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Solo.

Ketua Panitia Seleksi Sekda Anwar Hamdani mengungkapkan ketujuh calon sekda tersebut dinyatakan lolos verifikasi berkas administrasi. “Sore ini mereka akan dikumpulkan dan diberikan sosialisasi,” kata Anwar, Selasa (9/8/2016).

Calon sekda, kata Anwar, akan melanjutkan ke tahapan pemaparan makalah dan penyampaian visi misi di depan panitia seleksi. “Pemaparan akan dilakukan pada Senin (15/8),” terang dia.

Dari tujuh nama calon Sekda, panitia akan mengerucutkan menjadi tiga nama. “Selanjutnya akan diusulkan ke Wali Kota Solo untuk dipilih satu nama,” papar dia. Anwar menargetkan seleksi Sekda secara keseluruhan akan rampung akhir Agustus 2016.

Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo mengaku kekosongan jabatan sekda berpengaruh pada kinerja pemerintahan. Terlebih Pemkot tengah menyiapkan penyusunan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru yang ditargetkan selesai akhir tahun ini.

“Harapannya satu nama Sekda terpilih bisa ditetapkan akhir bulan ini,” ujar Rudy.

Ketujuh calon Sekertaris Daerah tersebut adalah
1. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Hasta Gunawan,
2. Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Budi Yulistianto,
3. Asisten Administrasi Pembangunan Setda Solo Rahmat Sutomo,
4. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Widdi Srihanto,
5. Kepala Inspektorat Untara
6. Asisten Pemerintahan Setda Solo Said Romadhon
7. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) Etty Retnowati.