Jurnal Harian

Ditipu Ratusan Juta, Artis Sinetron Polisikan Rekan Bisnis

08 Agustus 2016 14:04 WIB

hra4m6d3

Hengky Kurniawan/MTVN/ Deny Irwanto

Jurnalteman.com, Jakarta: Artis sinetron Hengky Kurniawan melaporkan rekan bisnisnya, Hendric Kusnadi, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Hengky melaporkan Hendric dengan tuduhan penipuan dan penggelapan. Laporan teregistrasi dalam LP/3764/VIII/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 8 Agustus 2016.

Hengky menjelaskan, dirinya dan Hendric terlibat bisnis rental mobil. Bisnis sudah berjalan selama 1,5 tahun. Selama menjalankan bisnis, Hengky mengaku menitipkan lima mobil sejak 2015.

“Jadi kami bisnis rental mobil. Sisanya tinggal dua unit mobil belum kembali sampai saat ini,” kata Hengky di SPKT Polda Metro Jaya, Senin (8/8/2016).

Menurut Hengky, Hendric juga sempat meminjam uang Rp250 juta. Namun, hingga kini uang tersebut belum dikembalikan. Meski sudah memberi kelonggaran waktu kepada Hendric, mobil dan uang tak kunjung kembali.

Hengky mengaku sudah mencari Hendric di kantor dan rumahnya, namun hasilnya nihil. Menurut pengakuan istri Hendric, suaminya sudah tiga bulan tidak pulang ke rumah.

“Komitmen enggak terpenuhi jadi lima bulan terakhir ini. Mau tarik unit dipersulit, saya tarik enggak bisa. Ngeles kayak petinju. Kantor disamperin udah tutup, nomor udah mati,” ucap Hengky.

Hendric akan dikenai Pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.